Blog ini berisi tentang seputar informasi pendidikan, kesenian, keterampilan dan lain-lain

Saat Liburan Sekolah, Guru akan Meningkatkan Kompetensi Ajarnya

by Andre Prima , at 8:22 AM , has 1 comment
Advertisements
Saat Liburan Sekolah, Guru akan Meningkatkan Kompetensi Ajarnya - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melakukan evaluasi waktu libur tenaga pendidik di Jakarta. Saat liburan sekolah, para guru tersebut tidak diperkenankan untuk berlibur. "Terkait guru-guru, saya sudah sampaikan ke kepala dinas, nanti waktu liburan harus tetap masuk sekolah. Tidak bisa lagi kayak dulu," ujar Ahok di MTs 3, Pondok Pinang Jakarta, Senin (9/5).

Saat Liburan Sekolah, Guru akan Meningkatkan Kompetensi Ajarnya

Menurutnya, sudah bukan saatnya lagi para tenaga pengajar juga berlibur saat liburan sekolah. "Dulu dibayar mahal waktu liburan juga ikut liburan. Gak bisa," tambah Ahok. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto, menjelaskan waktu liburan sekolah akan digunakan untuk meningkatan kompetensi ajarnya. "Seperti yang sekarang, dia (guru) tidak akan libur lagi. Tapi justru akan kita gunakan sebagai pembekalan mereka yang akan kita naikkan kompetensinya," ucap Sopan. 
Saat Liburan Sekolah, Guru akan Meningkatkan Kompetensi Ajarnya
Peningkatan kompetensi guru akan dilakukan dengan memberdayakan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran). Hari ini Basuki lakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional di SMPN 41 Ragunan dan MTs 3 Pondok Pinang sebelum dimulai Ujian Nasional (UN). Dalam peninjauannya, Ahok mengevaluasi beberapa hal seperti pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), sarana prasarana, dan juga guru.
Sumber : arah.com
Setujukah Anda Jika Guru Tidak Libur saat Liburan Sekolah?

Advertisement

Andre Prima
About
Saat Liburan Sekolah, Guru akan Meningkatkan Kompetensi Ajarnya - written by Andre Prima , published at 8:22 AM, categorized as Berita . And has 1 comment
1  comment Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 MARIOATHA BLOG
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger