DPR mendesak pemerintah untuk segera mengangkat seluruh honorer K2 jadi CPNS

Jakarta - Dalam rapat panitia kerja aparatur Komisi II DPR, pemerintah diminta mengangkat seluruh honorer kategori dua (K2) secara bertahap. Pemerintah juga diminta tidak melakukan tes computer assisted test (CAT) kepada honorer K2. 

DPR mendesak pemerintah untuk segera mengangkat seluruh honorer K2 jadi CPNS

DPR mendesak pemerintah untuk segera mengangkat seluruh honorer K2 jadi CPNS

"Dalam rapat panja tadi malam, kami sudah mendesak pemerintah untuk mengangkat 439 ribu honorer K2 menjadi CPNS. Pengangkatannya mulai tahun ini secara bertahap," kata Bambang Irianto, anggota panja kepada JPNN, Rabu (10/6).

Dia menyebut, desakan ini sifatnya urgent karena masalah K2 sudah cukup lama dan belum terselesaikan sampai sekarang. DPR juga meminta pemerintah mengalokasikan honorer K2 lebih besar untuk penerimaan CPNS 2015. "Utamakan dulu honorer K2 baru lainnya," ucapnya.

Dihubungi terpisah Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB mengakui adanya desakan DPR tersebut. Hanya saja secara teknis, pemerintah agak sulit melaksanakannya.

"Kami masih berpikir-pikir dulu. Semalam juga sudah kami sampaikan akan dibahas lagi di internal pemerintah. Kalau dipaksa tahun ini diangkat, regulasinya belum ada jadi butuh waktu lagi," tandasnya.
Sumber : jpnn

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DPR mendesak pemerintah untuk segera mengangkat seluruh honorer K2 jadi CPNS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel