Surat Pernyataan CPNS K2

Contoh format Surat Pernyataan CPNS K2 yang harus dibuat oleh para CPNS K2 tahun formasi 2014 yang lulus. Surat tersebut dilampirkan dengan berkas-berkas data diri lainnya. Surat Pernyataan CPNS K2 meliputi Surat Pernyataan, Surat Pernyataan Khusus, Surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari pejabat pembina kepegawaian serta Surat pernyataan tanggung jawab mutlak tenaga honorer.

Surat Pernyataan CPNS K2

Surat Pernyataan CPNS K2 wajib disertakan pada saat tenaga honorer K2 yang dianggap lulus CPNS verifikasi data. Isi dari surat pernyataan tersebut meliputi : 
  1. Bersedia tidak mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan/atau Unit Kerja (SKPD/UKPD) yang sudah ditetapkan sesuai SK Pengangkatan menjadi CPNS sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun terhitung sejak Pengangkatan CPNS.
  2. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah) yang akan disetor kepada Kas Daerah Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta apabila setelah proses pemberkasan mengajukan pengunduran diri.
  3. Tidak mengajukan tugas belajar / ijin Belajar sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil selama 2 (dua) tahun.
  4. Memberikan data ataupun informasi dengan benar dan tidak merugikan pihak lain.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditunjuk oleh pemerintah.
  9. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  10. Menjamin kebenaran dan bertanggung jawab atas data Tenaga Honorer tersebut telah sesuai dengan persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  11. Menyatakan bahwa saya sebagai Tenaga Honorer Kategori II bertanggung jawab atas kebenaran data yang saya pergunakan untuk persyaratan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil telah sesuai dengan persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari pejabat pembina kepegawaian serta Surat pernyataan tanggung jawab mutlak tenaga honorer berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V.23-4/99 Tanggal 27 Februari 2014 tentang usulan penetapan nomor induk tenaga honorer K2 formasi tahun 2014 (unduh)

Berikut merupakan contoh Surat Pernyataan CPNS K2

1 Response to "Surat Pernyataan CPNS K2"

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel